www.domainesia.com

Not Indonesian? Translate This Page to Your Language!

Wednesday 19 June 2013

OTOMOTIF - OPINI : Nama Yang Tepat Untuk Yamaha 250cc

Picture from ww.motociclismo.it


Seperti diketahui, Yamaha sedang meracik jagoan barunya di segmen sport 250cc. Dimana banyak kabar yang beredar bahawa produk terbaru yamaha tersebut menggunakan pararel engine seperti Kawasaki Ninja 250. Hal tersebut merupakan pukulan telak untuk para kompetitror, dikarenakan tipe mesin tersebut sangat digandrungi dan di cap WOW oleh kebanyakan biker indonesia. Akan tetapi menurut saya hal tersebut tidaklah cukup untuk menjadi raja kelas sport 250cc, tidak hanya spesifikasi yang diperlukan yamaha untuk melawan kedigdayaan Ninja 250, melainkan strategi perang juga perlu disusun dengan sempurna untuk memuluskan serangannya tersebut.

"Lalu strategi apa?"


Hmmm...banyak sih strateginya, salah satunya adalah : Nama Produk! Ya, nama produk merupakan element yang sangat penting untuk sebuah produk agar dapat menarik customer. Contohnya strategi yang digunakan oleh Kawasaki untuk menamai jagoan 250cc nya dengan nama NINJA 250. Kawasaki jeli dalam menggunakan nama 'ninja' yang selama ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat dengan image motor sport, motor kencang, dan lainnya. Dan hasilnya? bisa dilihat sendiri, Ninja memimpin penjualan di segmen sport 250cc mengungguli CBR 250 milik honda yang notabene nya adalah pabrikan motor paling disukai diindonesia.

Dari kasus diatas, ada baiknya Yamaha Indonesia mengikuti jejak Kawasaki dengan menggunakan nama produk sport mereka yang paling dikenal dan paling disukai kebanyakan masyarakat. Lalu produk yang mana?? Tentu tidak sulit menjawabnya, yaitu : RX, Vixion, atau YZF. Tidak asing bukan ketiga nama tersebut? RX series merupakan legenda yang sampai saat ini masih banyak peminat 'janda' nya. Sedangkan Vixion merupakan motor sport terlaris ditanah air dalam beberapa tahun terakhir ini. Lalu YZF? YZF series merupakan produk Yamaha paling diugandrungi biker global. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya modifikasi yang mengambil basis yamaha yzf series tersebut.

Yamaha RX-250R?
Yamaha Vixion 250R?
Yamaha YZF 250R?

Bagus mana tuh???

Ok, ini adalah opini pribadi saya. Setuju kah anda dengan opini tersebut diatas? Atau anda punya nama legendaris lain dari pabrikan Yamaha? Atau opini anda sama sekali berbeda? Silahkan dikomentari Bro/Sis! :D

2 comments:

  1. yamaha rx - 250r ... gen rx terkenal kencangggg

    mampir ya bro www.iwakcumi.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan Dikomentari Bro/Sis!