www.domainesia.com

Not Indonesian? Translate This Page to Your Language!

Friday 19 July 2013

IT - INFO IT : HATI-HATI PILIH PROVIDER IKLAN PPC

Mulai hari ini Sponsor Clicks** tidak akan tayang lagi di blog ini. Bermula dari iseng untuk mencoba Pay per Click dan Pay per Impression dari provider tersebut, namun setelah berjalan saya rasakan banyak keanehan dalam system mereka. Hal tersebut dikarenakan saya merasa kurang fair nya provider PPC (Pay per Click) tersebut. Kenapa??? Setelah memasang PPC tersebut di blog terhitung mulai tanggal 28 Juni 2013 lalu, saya merasakan perhitungan dari Clicks** sangat jauh berbeda dengan statistic yang berasal dari Google dan HiStat. Artinya hasil Pay per Impression pun akan sangat jauh dari harapan jika sistem perhitungan mereka tidak transparan.

Terhitung 2 minggu setelah pemasangan PPC tersebut diblog, saya memutuskan untuk menghapus iklan-iklan tersebut, namun saya ingin tunggu sampai genap  1 bulan pemasangan, sehingga akan semakin banyak info yang bisa saya dapat dari mereka. Namun, hari ini saya melakukan login ke account admin Click***  dan anehnya ternyata kurang lebih 2 hari yang lalu akun iklan di blog ini dinyatakan Inactive! Nah, tidak ada pemberitahuan apa-apa dari pihak Clicks**  entah melalui email atau pun halaman akun saya. Dan lucunya iklan mereka tetap tayang normal diblog ini :D

Setelah menyaksikan kelucuan itu langsung saja saya hapus kode-kode iklan mereka dari blog ini, sehingga hanya sampai hari ini saja saya bisa mendapatkan info tentang mereka. Kesimpulannya, service mereka sangat poor bagi publisher, kalau untuk advertiser ga tau ya, kan mereka bayar. :D
Ingat, ini dari pengalaman pribadi saya, untuk blogger lain bisa saja berbeda pengalamannya. Entah ada apa dengan blog milik saya ya ( *nyengir kuda* :D ).

Jadi, saran saya untuk rekan bloger sekalian supaya berhati-hati jika ingin bekerjasama dengan provider iklan dengan metode PPC. Jika anda ingin aman dan fair, mungkin Google Ads adalah pilihan terbaik saat ini. Bukan bermaksud memojokan Clicks**  hanya saja saya ceritakan pengalaman saya, supaya bagi blogger yang ingin mencoba-coba supaya tidak kecewa dan terbuang percuma waktunya.

Oh ya, jangan malu jadi blogger yang pasang iklan diblognya, dari pada jadi blogger yang disogok untuk bangga-banggain merek atau produk, itu baru malu-maluin. Toh iklan juga berguna untuk menyampaikan informasi ke pembaca. Betul ga??? :D



Sekian Info IT kali ini. Semoga berguna.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Dikomentari Bro/Sis!