www.domainesia.com

Not Indonesian? Translate This Page to Your Language!

Friday 19 July 2013

Di sesi Berita MotoGP hari ini kita akan membahas tentang profil dan rekor sirkuit MotoGP selanjutnya, Yaitu Sirkuit Laguna Seca - Amerika Serikat.

Picture from : mazdaraceway.com

Sirkuit Laguna Seca Terletak di Monterey, California - Amerika Serikat. Sirkuit ini dibangun pada tanggal 9 November 1957 dan memiliki panjang 3,6 Kilometer. Selain itu Laguna Seca memiliki 11 tikungan, dan tikungan yang paling terkenal adalah tikungan Corkscrew. Corkscrew adalah tikungan yang terkenal karena kesulitannya, tikungan ini terbentuk dari kombinasi tikungan kanan dan tikungan kiri yang tajam. Sirkuit Laguna Seca sendiri saat ini memiliki nama lengkap Mazda Raceway Laguna Seca.



Lalu siapa yang akan menjadi juara disirkuit ini? Untuk saat ini tentu sulit untuk memprediksi siapa juara disirkuit laguna seca ini. Karena MotoGP saat ini memiliki 5 orang alien yang selalu bisa membuat kejutan disetiap serinya. Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Cal Crutchlow sama-sama memiliki peluang untuk menjadi juara. Para alien tersebut dipastikan akan ada difront row seperti biasanya. Namun kejutan bisa saja terjadi dari pembalap lain, pasalnya Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo sedang dalam keadaan yang tidak 100% setelah cidera yang dialami di sachsenring jerman pekan lalu.

Balapan yang akan digelar minggu siang waktu setempat mendatang akan menjadi balapan penutup paruh musim pertama, tentu Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan mati-matian menjadi juara paruh musim. Selanjutnya MotoGP akan rehat musim panas. Sebagai informasi, pada balap MotoGP Seri Laguna Seca besok hanya akan ada kelas MotoGP tanpa kelas Moto 2 dan Moto 3.

Sebagai bahan pertimbangan analisa dan prediksi pemenang MotoGP Laguna Seca - USA 2013, berikut record Sirkuit tersebut pada tahun 2012 lalu :


Fastest Lap
2012 Jorge LORENZO (SPA) Yamaha 1'20.554 161.3 km/h

Circuit Record
2012 Dani PEDROSA (SPA) Honda 1'21.229 160.0 km/h

Best Pole
2012 Jorge LORENZO (SPA) Yamaha 1'20.554 161.3 km/h

Top Speed
2012 Cal CRUTCHLOW (GBR) Yamaha 268.3 km/h


Menurut Bro n Sis siapa yang akan menjadi juara di MotoGP Laguna Seca minggu besok??? Silahkan dikomentari!


Semoga kejadian di corkscrew seperti foto berikut tidak akan terjadi dimotogp :D



Sekian Berita MotoGP hari ini. Semoga berguna!




4 comments:

  1. elllooh..di gambar kok rossi semua yg balapan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...ilustrasi corcscrew aja Bro :D

      Delete
  2. sudah minggu kemarin balapan di sirkuit laguna seca amerika,
    kini di brasil,
    semakin mendebarkan saja pertandingan balap ini,
    sirkuitnya bagus gan :-)

    ReplyDelete
  3. wis mantap tu sirkuit
    pake di naik turun segala cukup menangtang buat raiders jagoan kita :D
    jangan lupa kunjung balik gan trimakasih

    ReplyDelete

Silahkan Dikomentari Bro/Sis!