Not Indonesian? Translate This Page to Your Language!

Wednesday, 10 July 2013

BERITA OTOMOTIF terbaru hari ini akan membahas Kawasaki Ninja 250CC Single Cylinder dan Kejurnas 250cc!


Menurut berita yang dirilis oleh motor-modif.com ( Berita bisa dilihat DISINI ) diungkapkan bahwa Kawasaki Motor Indonesia atau KMI sedang mempersiapkan Kawasaki Ninja 250cc Versi 1 Silinder. Hal tersebut dilakukan sebagai pengganti Kawasaki Ninja 2 Tak yang akan segera stop produksi dikarenakan larangan produksi motor 2 tak pada 2014 mendatang. Selain itu Ninja 250 1 silinder tersebut akan dipersiapkan untuk kejurnas melawan Honda CBR 250. Menurut nara sumber agar regulasi kejurnas akan lebih adil. :D

Nah, dari berita diatas maka dapat disimpulkan bahwa kejurnas kelak akan memakai standar mesin 1 silinder?
Lalu bagaimana dengan mesin Dual Cylinder?
Lalu bagaimana dengan rencana Honda 250cc Dual Cylinder ?
Lalu bagaimana dengan Yamaha 250cc Dual Cylinder ?
Jika Yamaha merilis varian 250cc Dual Cylinder, maka bagaimana dengan keikut sertaannya di kejurnas?

Picture from : otomotif.net

Pertanyaan-pertanyaan diatas masih sulit dijawab, karena Kawasaki 250cc 1 Silinder, Honda 250cc 2 Silinder dan Yamaha 250cc 2 Silinder masih merupakan kabar angin yang belum pasti kebenaran peluncurannya dengan type mesin tersebut diatas. Dan jika ketiga produk tersebut diatas benar-benar meluncur, maka yang akan menjadi masalah adalah di pihak Yamaha, karena menurut nara sumber dari KMI menyebutkan mereka melakukan riset mesin 1 silinder untuk digunakan diregulasi kejurnas, yang artinya secara tidak langsung menyatakan bahwa kedepannya kejurnas mewajibkan penggunaan mesin single silinder! Sedangkan Yamaha sibuk mengembangkan mesin 250cc 2 silinder, otomatis menjadi PR buat Yamaha jika ingin ikut serta di kejurnas melawan Honda dan Kawasaki.

Menurut kabar yang pernah beredar, Yamaha juga akan mengembangkan motor 250cc 1 silinder sebagai pengganti Yamaha Scorpio. Namun jika hal itu benar maka bukanlah sebuah solusi untuk Yamaha di kejurnas, karena genre yang dianut pasti adalah genre Sport Touring.

Kembali ke Kawasaki Ninja 250cc 1 Silinder! Kira-kira berapa harga yang akan dipatok oleh KMI? Apakah berada dikisaran Honda CBR 250? Atau bahkan berada dikisaran harga Ninja 150RR 2 tak? Kan katanya pengganti versi 2 tak? :D
Semoga pilihan kedua yang benar ya! Biar laris manis! :D

Jadi bagaimana? Apakah sebaiknya regulasi kejurnas menggunakan Mesin 1 Silinder atau 2 Silinder? Atau bebas berapa silinder pun? :D

Silahkan sampaikan pendapat Bro n Sis!
Reactions:

35 comments:

  1. Ninja 1 Silinder?? bakalan gak laku. Kecenderungan org beli Ninja krn memakai mesin 2 silinder entah dengan berbagai alasan. Yg jelas bagi org awam...2 lebih bnyk dari 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya bro, terutama alasan SUARA 2 silinder yg sangar :D

      Delete
  2. Yah, Cibi yg 1 silinder aja mau jadi 2 silinder...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin buat ngisi kekosongan motor di angka 30jt an bro, ups... :D

      Delete
  3. kalo harga sama dengan RR ya mujgkin laku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sama bro, ya beda-beda dikit lah... :D
      *Ngarep*

      Delete
  4. sing bener regulasi balapnya yg hrs diganti.
    bukan sebaliknya kok malah pabrikan nurut sj bikin 1 silinder,,ehehe
    klpun pabrikan lain kekeh bikin 1 slinder & pas bt balap blm tentu market sharenya akn bgs & ini tdk menguntungkan pabrikan, bs sj dilakukan utk keperluan mesin prototype tp tdk utk produk masal, resikonya rugi bro.btw siplah kl bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bener banget tuh, setuju bro. Makannya itu, aneh kalo memang mati2an ngembangin 1 silinder, toh pabrikan laen malah pada ngembangin mesin 2 silinder. Kita liat hasilnya aja bro :D

      Delete
    2. g ada salah'a indoprix harus mke 1 cylinder semua,,,toh moto3 az 1cylinder semua biar g ad yg ngiri,,,,kali aja kawasaki ngiri ma honda indoprix finish di depan trus,,,hehehehe

      Delete
    3. Hehe...ga ikut2, nti ada yg panas bro :D

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. honda??? jgn mimpi mimpin di depan boss,, sekenceng kenceng'a honda, msh kenceng yamaha boss,,

      Delete
  5. ..Hmm..demi kejurnas 250,ampe.bikin 1cilinder??....wah2 bener2 pnya power yg pngaruhi regulasi tuh,empunya produk 250 1 cilinder itu..hebat ya??ampe genk ijo aja "mau bikin" 1 cilinder...wkkwkwkw.jangan mau ngalah ijo....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, awas ntar dimarah fan boinya bro, kalo sya pribadi jg kurang srek kalo kejurnas wajib 1 silinder, suara disirkuit kurang mantap rasanya. : D

      Delete
    2. setahu aq sich bukan diwajibkan 1 silinder....karena kenyataan yg terjadi masalah klep standar di Ninja 250 yg jadi masalah...keinginan Kawasaki buat mesin 1 silinder 250 cc supaya lebih bisa bersaing melawan CBR 250 dari sisi biaya modif mesin dan pembuatan material klep yg bisa lebih mumpuni....ganjalan di regulasi IRS cuma ketentuan harus pake klep standar yg bikin Ninja 250 keok dan bukan soal berat kendaraan....disini kekuatan material klep CBR 250 lebih mumpuni....gitu aja

      Delete
    3. Mantap, semoga yang 1 silinder bisa ngelawan ya bro :D

      Delete
    4. dulu ada yg bilang katanya kl mau test ijo vs merah di sentul
      nahh skrng udah terbukti kn siapa yg di asepin terus.bhkan ampe 3x
      ehh skrng malah mau nyontek / ikut2an bikin 1 Silinder..

      wahhh kasian jg ya...wowkwowkwowkwok

      Delete
    5. hehehehe... ga ikut2 ga ikut2 :D

      Delete
  6. Kejurnas wajib 2 silinder!

    ReplyDelete
  7. 1Cyl 250cc udah ada mas=klx250

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro, tp beda genre ma sport faired. Yamaha jg ad 1 cyl 250, yamaha wrx, kenceng jg tuh bro

      Delete
    2. masa motor cross lawan motor sport,,yg kaga2 aj,,,,,hahahah

      Delete
    3. Hehe, tapi boleh dcoba x ya bro : D

      Delete
  8. klo bebas cylinder kasih az mesin cbr250rr yg 4cylinder,,,hahaah,,,dijamin keok semua,,,maju terus HONDA,,,the power of dream,,,,hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaduh... sangar tuh CBR yg 4 cyl, barang langka juga

      Delete
    2. kwkwkwwkwkwk...makin sangar aja dunk Gan CBR250 4 Silinder ntr yg ada pada kabur smua musuh nya...

      Delete
    3. Hahaha,,, Biar 4 cyl jg yg laen bro :D

      Delete
    4. yamaha yang di depan, honda bawa galon aer aja, hahaha

      Delete
  9. kabar ini tentunya memperkecil harapan kawasaki akan produksi kelas 150cc-4 tak.... sepertinya ceruk pasar <= 200cc akan diisi aliansi kawasaki-Bajaj.... 250cc-1 silinder akan menggantikan Ninja150-2 tak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bro, 150cc mungkin baru dipikirin setelah 250 beres :D

      Delete
  10. hmmm.. ini lebih ke gebrakan dan inovasi? atau untuk memenuhi regulasi?
    Atau merasa satu silinder emang lebih hebat??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya lebih ke arah market bro, hehehe

      Delete
  11. kalau bisa kita jangan ngikutin org. tp d ikutin... indoprix 250 4tak 4 cylinder. kan seru tuh bro. kalu bisa s asia tenggara ngikutin. user harian pun bisa merasakan sensasi engine 4 cylinder nya. sama2 senang toh....?

    ReplyDelete

Silahkan Dikomentari Bro/Sis!