Not Indonesian? Translate This Page to Your Language!

Monday, 19 August 2013

PADDOCK GIRL MOTOGP INDIANAPOLIS AMERIKA 2013

Seperti biasa, saya bawakan oleh-oleh dari sirkuit MotoGP berupa Gallery Paddock Girl MotoGP Indianapolis USA 2013. Sayangnya Gallery kali ini kurang lengkap, karena dari situs resmi MotoGP.Com hanya tersedia beberapa foto saja yang ditampilkan. Ga masalah, berikut foto-foto tersebut (source : motogp.com)

Umbrella Girl Red Bull Indianapolis USA 2013





Paddock Girl Yamaha Indianapolis USA 2013




Paddock Girl Honda Indianapolis USA 2013



Paddock Girl Ducati Indianapolis USA 2013




Udah lama ga liat yang macem gini :D


Demikian Parade Gadis Cantik dan Sexy dari sirkuit MotoGP Indianapolis. Selamat Menikmati! 
Read More

HASIL MOTOGP INDIANAPOLIS AMERIKA 2013

Hallo Pecinta MotoGP! Nonton MotoGP Indianapolis dini hari tadi kah? Tidak? Tenang saja, kali ini saya akan ulas Jalannya balap motogp indianapolis lengkap dengan hasil akhirnnya. Yak dimulai saja,

Pada acara Live MotoGP yang disiarkan oleh Trans7 kali ini Host cantik Auxilia Paramita menjadi pembawa acara didampingi oleh komentator langganan MotoGP Trans 7, Matteo Guerinoni. Mereka ngobrol bla bla bla kuis iklan bla bla bla kuis iklan dan skip aja, kurang menarik :D


Pada balap indianapolis kali ini, baris start terdepan diisi oleh Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa, sedangkan Valentino Rossi hanya menempati posisi start ke 9.

Berikut Jalannya Balap MotoGP Indianapolis Amerika Serikat 2013,

Lap Pertama
Saat start dimulai, Jorge Lorenzo langsung melesat menjadi yang terdepan diikuti oleh Dani Pedrosa, Marc Marquez, Bradley Smith dan Cal Crutchlow. Belum 1 laps berselang, pembalap Wild Card tuan rumah, Blake Young mengalami kecelakaan.

24 Laps to Go
Cal Crutchlow mampu mengatasi Juniornya di Yamaha Monster Tech 3, Bradley Smith.

22 Laps to Go
Randy de Puniet mengalami masalah pada motornya dan keluar dari balapan.

21 Laps to Go
Secara mengejutkan Alvaro Bautista mampu mencatatkan Fastest Lap.

19 Laps to Go
Balapan semakin seru, Alvaro Bautista melewati Cal Crutchlow. Dan Marc Marquez dengan cerdas melewati Dani Pedrosa yang lengah.

15 Laps to Go
Marc Marquez yang terus menekan Jorge Lorenzo akhirnya mampu melewati Jorge Lorenzo dengan gaya nekatnya yang menyebabkan ban RC213V tunggangannya sedikit tergelincir kehilangan grip.

12 Laps to Go
Terjadi duel sengit di second row antara Cal Crutchlow vs Alvaro Bautista, Cal Crutchlow kembali merebut posisi ke 4 dari tangan pembalap GO and FUN Honda.

10 Laps to Go
Masih gupek di second row, Alvaro Bautista kembali merampas posisi ke 4 dari tangan pembalap senior Yamaha Monster Tech 3.

9 Laps to Go
Yonny Hernandez keluar dari balapan karena mengalami masalah pada motornya. Sedangkan Valentino Rossi terlihat mulai 'Panas' dengan membantai lawan-lawan didepannya.

6 Laps to Go
Valentino Rossi terus merangsek keposisi depan melewati Stefan Bradl dan bergabung di second row bersama Alvaro Bautista dan Cal Crutclow.

5 Laps to Go
Cal Crutchlow kembali merebut posisi ke 4 dari Bautista

4 Laps to Go
Kembali, Alvaro Bautista merebut posisi Crutchlow.

3 Laps to Go
Dan Lagi Cal Crutchlow kembali mengatasi Bautista merebut posisi ke 4. Seru ya, kaya balapan cuma berdua aja... :D

2 Laps to Go
Giliran Valentino Rossi merebut posisi ke 5 Alvaro Bautista. Dan Dani Pedrosa mampu melewati Jorge Lorenzo diposisi Runner Up.

Last Lap
Valentino Rossi makin menggila dengan merebut posisi ke 4 dari Cal Crutchlow. Dan Marc Marquez mampu memenangi MotoGP Indianapolis 2013. Diikuti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo. Dan terjadi senggolan antara 2 pembalap Ducati, Nicky Hayden dan Andrea Dovisioso ketika menunju garis finish. Kesempatan tersebut digunakan Bradley Smith untuk menyikat kedua pembalap tersebut sekaligus. Selesai.


Marc Marquez Picture from bbc.com


Berikut Hasil MotoGP Indianapolis Amerika 2013

1.MARQUEZ M.Repsol Honda Team
2.PEDROSA D.Repsol Honda Team+3.495
3.LORENZO J.Yamaha Factory Racing+5.704
4.ROSSI V.Yamaha Factory Racing+19.895
5.CRUTCHLOW C.Monster Yamaha Tech 3+19.955
6.BAUTISTA A.GO&FUN Honda Gresini+20.061
7.BRADL S.LCR Honda MotoGP+24.842
8.SMITH B.Monster Yamaha Tech 3+40.690
9.HAYDEN N.Ducati Team+40.701
10.DOVIZIOSO A.Ducati Team+40.823
11.IANNONE A.Energy T.I. Pramac Racing+59.668
12.ESPARGARO A.Power Electronics Aspar+1:06.650
13.EDWARDS C.NGM Mobile Forward Racing+1:09.462

Repsol Honda terlihat begitu digdaya di indianapolis. Bagaimana Yamaha? Tetap absen menggunakan Seamless Shift Gearbox??? Terlihat kan betapa smothnya Honda dengan SSG nya? Semoga balap selanjutnya SSG Yamaha sudah siap pakai, biar seruuuu!

Selamat buat Marc Marquez yang kembali mencatatkan sejarah baru di MotoGP. Semoga pembalap lainnya makin semangat dan ga putus asa melawan bocah ajaib ini. :D

Indianapolis motogp picture from kompas.com
Demikian Berita MotoGP hari ini, semoga berguna. Dan saya bosan, lagi-lagi Trio Spanyol lagi yang podium. Yang laen kenapa :D

Read More

Tuesday, 13 August 2013

BERITA MOTOGP : NEXT, MOTOGP INDIANAPOLIS AMERIKA 2013

BERITA MOTOGP hari ini akan menyajikan info MotoGP selanjutnya, yaitu MotoGP seri Indianapolis Amerika Serikat.


Sirkuit Indianapolis atau yang memiliki nama lengkap Indianapolis Motor SpeedWay, terletak di negara bagian Indiana USA. Sirkuit ini menggelar beberapa balap otomotif elit seperti MotoGP, Formula 1, Indycar, dan juga Nascar. Indianapolis Motor Speedway terletak sekitar 6 mil (9.6 km) barat laut dari pusat kota Indianapolis dan berjarak sekitar 9 mil (14,4 km) dari Bandara Internasional Indianapolis. Berikut info sirkuit kebanggaan publik indiana tersebut :

Panjang : 4.216 meter / 2.620 miles
Lebar : 16 meter
Tikungan Kiri : 10 tikungan
Tikungan Kanan : 6 tikungan
Trek lurus terpanjang : 872 meter
Dibangun : Tahun 1909
Modifikasi : Tahun 2007
Jumlah Lap MotoGP : 27 lap

Dikutip dari MotoGP.Com, berikut Rekor Sirkuit Indianapolis:

Rekor MotoGP:

Fastest Lap 2012 Dani PEDROSA (SPA) Honda 1’38.813 153.6 km/h
Circuit Record 2012 Dani PEDROSA (SPA) Honda 1’39.088 153.2 km/h
Best Pole 2012 Dani PEDROSA (SPA) Honda 1’38.813 153.6 km/h
Top Speed 2012 Dani PEDROSA (SPA) Honda 335.7 km/h

Rekor Moto2:

Fastest Lap 2012 Pol ESPARGARO (SPA) Kalex 1’42.602 147.9 km/h
Circuit Record 2012 Marc MARQUEZ (SPA) Suter 1’43.304 146.9 km/h
Best Pole 2012 Pol ESPARGARO (SPA) Kalex 1’42.602 147.9 km/h
Top Speed 2012 Pol ESPARGARO (SPA) Kalex 287.2 km/h

Rekor Moto3:

Fastest Lap 2012 Sandro CORTESE (GER) KTM 1’48.514 139.9 km/h
Circuit Record 2012 Romano FENATI (ITA) FTR Honda 1’48.648 139.7 km/h
Best Pole 2012 Sandro CORTESE (GER) KTM 1’48.545 139.8 km/h
Top Speed 2012 Sandro CORTESE (GER) KTM 232.1 km/h



Pada tahun 2012 lalu Dani Pedrosa terlihat superior dengan mencatatkan namanya di 4 katagori papan rekor. Sedangkan sang rookie asal Repsol Honda Marc Marquez hanya mampu mencatatkan namanya direkor sirkuit pada kelas Moto 2 2012 lalu. Jika Dani Pedrosa dalam kondisi fit 100%, maka Marc Marquez dipastikan akan mengalami kesulitan untuk mencatatkan Rekor Hattrick Juara MotoGP USA, dimana sebelumnya Marc Marquez mampu menjuarai 2 seri MotoGP AS yang diadakan di Sirkuit Austin dan Laguna Seca. Jika Marc Marquez mampu mencatatkan Hattrick tersebut, maka akan sangat mudah bagi pembalap belia tersebut untuk mendapat fans baru dari negri Paman Sam, dan tentu akan menjadi keuntungan tersendiri untuk Honda dari sisi pemasaran produknya di negara tersebut.

Lalu bagaimana dengan 2 pesaing lain dari pabrikan rival? Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi apakah sudah memakai Seamless Shift Gearbox (SSG)? Jika para pembalap Yamaha Factory Racing tersebut sudah menggunakan SSG di indianapolis, maka akan menjadi masalah untuk Dani Pedrosa dan Marc Marquez, karena tanpa SSG pun duo Yamaha tersebut selalu sulit dikalahkan, apalagi menurut info yang didapat, setelah menggunakan SSG di Yamaha M1, Valentino Rossi mampu meningkatkan kecepat shifting gigi lebih cepat sekita 140%. Nah loh! Semoga sudah dipakai, biar seru nih motogp!

Menurut Bro n Sis, kira-kira siapa nih yang akan jadi juara di MotoGP Indianapolis 2013 besok? Dani Pedrosa? Marc Marquez? Jorge Lorenzo? Valentino Rossi? Atau malah Cal Crutchlow ya? :D

Oke, Sekian sesi Berita MotoGP hari ini, semoga berguna.
Read More

Tuesday, 6 August 2013

BERITA OTOMOTIF : YAMAHA 250 CC BAKAL KEREN!

Berita Otomotif hari ini akan menyampaikan pernyataan tentang ucapan General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, saat pelepasan pemudik yang menggunakan bus di Jakarta.



Berikut dikutip dari Detik.Com :

"Untuk varian 250 cc pokoknya keren, Desainnya ada yang diambil sedikit dari tampilan Yamaha kapasitas mesin besar. Dan rencana kami memperkenalkan 250 cc itu tidak ketinggalan dengan yang lainnya"

Dari ucapan Pak Eko Prabowo dapat disimpulkan bahwa pihak Yamaha sangat PD dengan desain godokan baru mereka digenre sport 250cc. Dan sekaligus memecahkan keraguan akan hadirnya motor batangan berkapasitas 250cc yang selama ini menjadi buah bibir para pecinta otomotif. Akan tetapi ada sedikit teka-teki dari perkataannya "Dan rencana kami memperkenalkan 250 cc itu tidak ketinggalan dengan yang lainnya", maksudnya Pak Eko 'lainnya' itu apa ya? menunggu pabrikan lain mengeluarkan produk 250cc baru? Atau berdekatan dengan peluncuran Vixion berfairing? Entahlah maksudnya apa... Atau pembaca ada yang tau maksud pak eko ini? Silahkan disampaikan kalau begitu :D



Motor Sport Yamaha 250cc keren? Kita buktikan nanti! Kan nunggu yang 'Lainnya' dulu. Selamat menunggu. :D

Sekian Berita Otomotif hari ini. Semoga berguna. Selamat Mudik!


Read More