www.domainesia.com

Not Indonesian? Translate This Page to Your Language!

Friday 21 March 2014

HASIL MOTOGP QATAR 2014 : FREE PRACTICE 1




Gelaran MotoGP 2014 sudah dimulai dengan dilakukannya Free Practice 1 Commercial Bank Granprix of Qatar (sirkuit Losail) tadi malam. Dari free practice tersebut didapat hasil yang mengagetkan, dimana tidak ada satu pun pembalap pabrikan yang ada di 5 besar! Selain itu Gap diatas 1 detik dari Aleix Espargaro sebagai pembalap tercepat! Aleix Espargaro dengan motor NGM Foward Racing (FTR Yamaha) yang masuk dalam katagori Open Class mampu mencatatkan waktu terbaik 1'55.201. Diikuti oleh pembalap satelit Honda Go n Fun Alvaro Bautista dengan waktu 1'55.667 atau 0.466 detik lebih lambat dari Aleix Espargaro. Sedangkan diposisi tercepat ke 3 ditempati oleh Bradley Smith dari team satelit Monster Yamaha Tech 3 dengan catatan waktu terbaik 1'55.816. Amazing!

Lalu bagaimana dengan pembalap pabrikan? Waktu terbaik yang diraih oleh team pabrikan ditempati oleh Dani Pedrosa dari Repsol Honda yang mampu menempati posisi ke 6 saja dengan catatan waktu 1'56.332 atau 1.131 detik lebih lambat dari pembalap open class terbaik :D. Kok jadi kebalik-balik gini ya? Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) menjadi pembalap kedua dari tim pabrikan dengan menempati posisi ke 7. Sedangkan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez harus puas berada di posisi 9 dan 11.

Hal tersebut sebenarnya tidak terlalu mengherankan, dikarenakan tim diluar tim pabrikan sudah melakukan test resmi pra musim di sirkuit tersebut beberapa waktu lalu, sehingga setup terbaik untuk motor sudah mereka miliki. Sedangkan tim pabrikan harus memulai dari 0 dengan menggunakan ban baru. Apabila sampai Free Practice terakhir mereka tidak mampu menemukan setup terbaik, maka balapan akan menjadi sangat seru tentunya! :D

Berikut hasil lengkap Free Practice 1 MotoGP Losail Qatar 2014 :

Selain mencatatkan waktu yang sangat cepat, Bradley Smith juga menjadi pembalap tercepat di Pit Line :D



Menurut info yang didapat, karena tidak puas dengan hasil FP 1 tersebut, para pembalap tim pabrikan melakukan private test untuk mencari setup terbaik. Berikut gambar yang menjadi bukti :



Semoga berguna!

2 comments:

  1. wkwkwkwkkwkwkw numpang ngakak gambar paling bawah brow....... wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Wkwkwk...sssttt...test private itu :D

    ReplyDelete

Silahkan Dikomentari Bro/Sis!