www.domainesia.com

Not Indonesian? Translate This Page to Your Language!

Tuesday 25 March 2014

IT : CARA MEMPERCEPAT KOMPUTER GRATIS


Sering kali kita mengalami kinerja komputer yang menurun dan kecepatannya dibawah standar. Hal tersebut tidak selalu disebabkan oleh masalah kerusakan sistem operasi ataupun kerusakan hardware. Bisa saja hal tesebut disebabkan oleh banyaknya sistem operasi kita menyimpan sampah (bukan sampah plastik ato kulit-kulitan ya :D). Sampah tersebut terdiri dari temporary file, history, log, dll. Dengan semakin banyaknya sampah tersebut menumpuk makan akan mengurangi kinerja sistem operasi kita yang dapat dirasakan dengan mulai menurunnya kinerja komputer, seperti lama membuka program, lama saat menyimpan file, lama saat melakukan browsing, dan sebagainya.

Untuk menyiasati permasalahan pada sistem operasi seperti ini kita dapat menggunakan aplikasi Computer Cleaner. Dari pengalaman saya, software gtatis terbaik untuk katagori ini adalah CCleaner, aplikasi tersebut tidak neko-neko seperti kebanyakan aplikasi cleaner lainnya yang rata-rata memiliki tujuan lain diluar fungsinya sebagai aplikasi cleaner sejati, misalnya tujuan komersial / adware.

CCleaner sendiri memiliki versi gratis dan berbayar, namun jika kita menggunakan versi gratis, maka ccleaner tidak akan menganggu kita dengan penawaran aplikasi commercialnya. Selain itu kinerja dari ccleaner juga tergolong memuaskan. CCleaner memiliki fitur seperti : Standard Cleaner, Registry Cleaner, Program Uninstaller, Startup Manager, File Finder, System Restore dan Drive Wiper. Cukup lengkap bukan untuk sebuah aplikasi gratisan? Jika anda tertarik menggunakannya dapat didownload DISINI.

Aplikasi Cleaner Gratis Terbaik

Selamat mencoba! Selamat bersih-bersih!

1 comment:

  1. Blog Seputar Komputer dan IT http://alienkomputer.com/blog/

    ReplyDelete

Silahkan Dikomentari Bro/Sis!