www.domainesia.com

Not Indonesian? Translate This Page to Your Language!

Saturday 13 July 2013

BERITA MOTOGP hari ini akan membahas tentang Jorge Lorenzo yang bakal absen di MotoGP Sachsenring - Jerman.

picture from : motogp.com


Baru saja 16 hari yang lalu Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan fatal di free practice motogp assen yang mengharuskan pembalap asal spanyol tersebut mendapatkan selempeng plat titanium untuk menopang tulangnya yang retak, sekarang nasib buruk kembali menghinggapi pembalap berjuluk X-Fuera tersebut. Jorge Lorenzo kembali mengalami kecelakaan di free practice 1 MotoGP Sachsenring - Jerman. Dan uniknya kecelakaan tersebut kembali lagi terjadi sama seperti kecelakaan sebelumnya, yaitu motornya mengalami Highslide! Entah karena faktor apa pembalap bernomor 99 tersebut sangat sering mengalami kecelakaan karena highslide, tidak hanya di sachsenring dan assen saja, beberapa kecelakaan dimasa lalu pun Jorge Lorenzo sering mengalami hal serupa. Hal tersebut mungkin saja terjadi karena gaya balapnya yang cukup unik, lihat saja saat akan masuk ke tikungan, pembalap Yamaha Factory Racing tersebut sepertinya tidak pernah terlihat menurunkan kakinya sebelum masuk tikungan, padahal hal tersebut dapat mengurangi resiko hingslide tersebut. Yah, mungkin Jorge Lorenzo lebih nyaman dengan gaya balapnya sendiri. Yang pasti setelah kecelakaan ini pasti dia dan tim Yamaha Factory Racing akan mencari solusi untuk mengurangi kemungkinan highslide tersebut. Padahal Jorge Lorenzo sempat menjadi yang tercepat dalam Free Practice tersebut.

Jorge Lorenzo dipastikan akan absen di MotoGP Seri Jerman, Hal tersebut disampaikan oleh Massimo Meregalli yang menjabat sebagai Direktur Tim. Massimo Meregalli berujar "Jorge Lorenzo dipastikan tidak kembali ke sachsenring, Dia akan segera melakukan operasi". Jadi dapat dipastikan kita tidak akan menyaksikan pembalap Yamaha Factory Racing tersebut beraksi bersama Valentino Rossi dan kawan-kawan.

Jorge Lorenzo sendiri berkata "Aku memutuskan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi setelah operasi untuk memperbaiki plat yang rusak karena kecelakaan pada latihan bebas, Aku akan berusaha pulih dan secepatnya kembali membalap". Kans Jorge Lorenzo untuk menjadi juara dunia motogp pun semakin menipis, karena Dani Pedrosa dan Marc Marquez sangat konsisten dan berpeluang besar tetap berada diatas podium pada motogp jerman minggu ini.

picture from : motogp.com


Dengan absennya Jorge Lorenzo maka peluang juara disachsenring akan semakin mengerucut, menurut logika Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow dan Stefan Bradl adalah unggulan mengisi barisan depan di balapan minggu ini, namun faktor dewi fortuna sungguh dibutuhkan.

Berikut penghuni 10 Besar Free Practice 2 MotoGP Sachsenring :

POS NUMBER NAME NATION TEAM

1.6  Stefan BRADL GER LCR Honda MotoGP
2.26  Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team
3.93  Marc MARQUEZ SPA Repsol Honda Team
4.99  Jorge LORENZO SPA Yamaha Factory Racing
5.46  Valentino ROSSI ITA Yamaha Factory Racing
6.69  Nicky HAYDEN USA Ducati Team Ducati
7.41  Aleix ESPARGARO SPA Power Electronics Aspar
8.4  Andrea DOVIZIOSO ITA    Ducati Team
9.19  Alvaro BAUTISTA SPA GO&FUN Honda Gresini
10.29 Andrea IANNONE ITA Energy T.I. Pramac Racing

Jadi siapa jagon anda untuk MotoGP Jerman besok???


1 comment:

  1. Senang telah berkunjung ke website ini karena berita nya yang up to date.

    ReplyDelete

Silahkan Dikomentari Bro/Sis!